Monday, August 29, 2005

Gerimis Pagi Hari


Ketika kubuka gerbang pagi ini, kudengar cicitan suara anak kucing disekitar, tak salah, memang ada seekor anak kucing warna kelabu sebesar kepalan tangan tertatih keluar dari semak. Kucing siapa?
"Mas Iqbal, kucing siapa ini?", teriakku pada kakakku yang ada di dalam rumah. Segera Mas Iqbal keluar untuk melihat, juga dik Dewi, adikku yang segera merubah raut mukanya tampaknya ngeri atau jijik melihat kucing kampung dekil mungil tersebut.
"Kucing Pak Mekto kali." Jawab Mas Iqbal kemudian, sembari melirik rumah tetanggaku itu yang berada tepat disebelah tembok pembatas rumah.

Tak lama, kedua kucing ku, Candy dan Cello, kucing persiaku, muncul turut melihat keributan yang kubuat diluar rumah pagi ini. Candy tampak cemas, itu terlihat pada geramannya pada anak kucing tersebut. Sementara, Cello relatif lebih tenang, malah dia sempat mengendus dan mencium anak kucing tersebut. Maklum kucing cewek, mungkin naluri keibuannya muncul ketika melihat anak kucing tersebut.
Hingga tak lama kemudian, dari arah lain muncul kucing Pak Mekto dan eh, ternyata benar anak kucing tersebut adalah anak dari kucing Pak Mekto tersebut, tetangga sebelah rumah.
Padahal seingatku, kucing tersebut belum lama berselang ini melahirkan dan ga tau anak-anaknya dulu pada kemana, soalnya ga ada kucing yang tumbuh di rumah Pak Mekto, tapi sekarang malah kucing tersebut punya anak lagi hehe..
Sempat terbersit dalam pikiranku, tuh kucing emang didemenin ama kucing cowok atau emang dasar kucing itu kegatelan? Wah.. :-)

Tapi seneng banget di awal pagi yang gerimis ini ada kejadian sederhana yang menyenangkan. Bukannya gimana, kadang aku berpikir tentang hal-hal yang membuatku pusing, melamun atau bahkan menangis. Namun nyatanya, masih banyak hal-hal sederhana di dunia ini yang bisa membuat kita tersenyum dan bahkan tertawa bahagia.
Kemudian, aku tersenyum lagi. Sebenarnya mudah menikmati hidup ini. Kitalah sebenarnya aktor sekaligus sutradara pada drama kehidupan pada panggung yang kita buat sendiri.

No comments: