Saturday, November 12, 2005

.. Ah, Jalani Saja ...

Memang, banyak hal yang mengharuskan kita untuk menjadi seseorang di luar kehendak kita. Menuruti apa yang diinginkan semua orang dan berusaha mati-matian untuk menutupi kekurangan yang ada. Berusaha mewujudkan keinginan semua orang dan itu membuat kita capek!
Padahal hal tersebut akan membuat orang lain senang dengan mengesampingkan apa yang sebenarnya kita inginkan, menekan dalam-dalam hasrat, pemikiran dan nurani ke titik terdalam demi mewujudkan apa yang di anggap 'benar'.
Semua harus mengikuti arus dan tidak ada celah secuilpun untuk melawan arus tersebut. Kabar buruknya, tidak ada keberanian sedikitpun dalam diriku untuk keluar dari arus ini, kecuali turut berusaha sewajar mungkin menikmati apa yang telah dianggap 'sempurna' ini.
Bukannya untuk kemudian berusaha memaksakan apa yang menjadi keinginan ku, tapi kemudian hal tersebut mentah lagi, ketika pembahasan mengenai apa yang benar dan apa yang salah di sandarkan pada kesemuanya dengan kedok hukum, adat, norma dan agama.

Semua telah di pakem, telah diatur bahwa yang ini akan menjadi begini dan bahwa yang itu akan menjadi begitu dan mereka menyebutnya "nature law". Apakah memang seperti itu seharusnya?

... ah, jalani saja ...

No comments: