Wednesday, November 09, 2005

Perubahan Besar

Kembali ke Jember terasa seperti berkah, bukannya apa tapi hari ke empat selama mudikku ke Blitar benar-benar terjadi hal yang 'menyeramkan' yang tidak pernah kuduga sebelumnya hingga aku segera memutuskan untuk balik ke Jember, namun kemudian manjadi kenyataan getir yang harus aku telan mentah-mentah.
Suatu pengalaman psikologis yang pasti tidak akan pernah aku lupakan. Yang akan merubah semua sudut pandang, perilakuku dan sikap secara lahir maupun batiniyah. Siap atau tidak, akan menghadapi suatu perubahan besar dalam hidup. Sebuah titik kulminasi yang menjadi tumpuan dan tolok pada suatu sisi lain yang lebih 'lurus'.
Aku pasrah saja, aku yakin Allah punya maksud dan rencana besar yang lebih baik pada semua ini. Keikhlasanlah yang terus aku pupuk pada jiwa dan ragaku untuk menerima semua cobaan berarti ini. Tanpa itu semua, aku yakin saat ini pasti sudah ambruk dan tidak mampu lagi menerima kenyataan yang terpajang didepanku.
Aku yakin Allah Maha Adil dan Maha Tahu, Maha Segalanya. Astaghfirullah, aku mohon ampun padaMU Ya Allah...

Kembali ke Jember terasa seperti berkah, tapi bukannya aku berusaha untuk melarikan diri dari kenyataan yang ada. Aku cuma perlu sedikit ruang untuk menghela nafas...

No comments: