Thursday, September 01, 2005

Awal Bulan

Sedih banget jika kita mesti menyakiti orang yang kita cintai, orang yang benar-benar secara tulus mencintai kita. Padahal tau sendiri kan, sulit banget mencari orang seperti itu. Sementara, banyak di luar sana, orang rela melakukan apa saja demi mendapatkan segenggam bentuk cinta untuk mendapatkan pengekspresian batiniah.
Seperti ketika seorang teman lama bercerita padaku tentang pencarian cintanya, bahkan dia bersedia mencoba segala bentuk 'cinta' untuk mendapatkan kehadiran seseorang yang tepat dalam hidupnya. Menutup rapat rasa malunya, tidak menghiraukan rasa tinggi dirinya bahkan hingga mengiba-iba memelas, yang pada waktu itu aku jawab dengan sebuah kegetiran, "segitunya".
Tapi memang begitulah sebuah ketulusan dan harapan. Dan memang manusia pasti merindukan kasih sayang. Seorang kriminalpun pasti tunduk pada belaian kasih istri yang menunggunya di rumah.
*sigh* Aku hanya bisa berdoa bahwa semua yang telah kulakukan adalah untuk sebuah kebaikan bersama, sebuah langkah yang baik dan bijaksana supaya terhindarkan rasa sakit yang lebih dalam lagi, meskipun tidak pernah untuk terharapkan.

No comments: