Monday, September 05, 2005

Jogjakarta Pagi Ini



Jogja tampak lengang pagi ini. Bis yang kutumpangi tiba di terminal Jogja sekitar pukul 6 pagi. Tepat waktu, jika aku hitung dari perjalanan berangkat dari Jember pukul 9 malam kemarin.
Segera aku, dik Dewi dan Mas Iqbal pergi ke penginapan terminal yang terletak di dekat tempat pemberangkatan bis penumpang antar propinsi ke jawa timur, untuk istirahat, mandi dan menunggu waktu hingga pukul 8 pagi.
Biaya penginapan murah banget, namun yah.. begitulah, sangat standart. Rp. 20.000,- per tiga, jam kita dapat ruang sebesar sekitar 3 x 4 m, kasur tanpa dipan alias "lesehan" (emang, Jogja terkenal lesehan semua hehe) plus yang jelas bisa memanfaatkan kamar mandinya yang hmm, agak kurang bersih.
Diluar penginapan ada warung makan yang murah dan enak untuk ukuran warung jualan di terminal, standart harga Rp. 3.000/Rp. 4.000 per orang termasuk teh manis.
Aku sempatkan juga, memotret suasana terminal pagi hari dari lantai 2, di kamarku pada penginapan tersebut.
Pukul 8 kita baru berangkat ke Oriflame, naik bis kota jalur 4. tarif bis juga ga terlalu mahal. Rp. 1.300 tapi keselamatan ditanggung sendiri, soalnya sopirnya ugal-ugalan banget. Baru aja menjejakkan kaki di bis, sopir langsung tancap gas, kontan saja aku terjatuh di pelukan seorang ibu gendut, untung gendut, jadi ga terlalu sakit hehe. tapi kasihan juga ibu itu, solanya ketimpa badanku yang ehem, lumayan chubby ini. Ada lagi yang juga lucu, hak sepatu dik dewi terlepas waktu turun dari bis. Mungkin karena tergesa-gesa karena bis mo tancap gas lagi, hak nya nyangkut di tangga bis, akhirnya ya copot begitu saja. Gak kurang akal, dilepas aja semuanya hak sepatunya, hihi.. iklan menthos banget gitu loh. Tapi keren banget!
Perjalanan dari terminal ke Oriflame, memakan waktu sekitar sejam, solanya bis mesti muter-muter dulu lewat jalur ke ugm dan macam-macam dan ga langsung lewat Jl. Diponegoro, tempat kantor Oriflame.

No comments: